Tips Memperbaiki Wallpaper Dinding yang Sudah Rusak

Tips Memperbaiki Wallpaper Dinding yang Sudah Rusak

Wallpaper dinding merupakan sebuah produk pelapis dinding yang umumnya bisa memperindah dan mempercantik tampilan sebuah interior rumah, bahkan dengan biaya yang cukup murah.  Untuk bisa mendapatkan jenis penutup dinding ini juga terbilang sangat mudah, kini ada banyak sekali  toko wallpaper yang menyediakan penjualan berbagai jenis wallpaper secara online ataupun offline. Jadi, jika anda sudah memiliki rencana untuk memasang wallpaper dinding pada rumah anda, maka salah satu toko yang bisa anda kunjungi adalah  wallpaperbagus.co.id. Di sana anda bisa menemukan berbagai jenis wallpaper dengan harga yang sangat terjangkau.

Tapi setelah memiliki wallpaper dinding pada rumah anda, tentu anda juga tidak boleh untuk mengacuhkannya begitu saja dan tidak melakukan perawatan. Ada salah satu faktor yang umumnya bisa membuat wallpaper dinding jadi rusak, seperti terbendur benda keras, tergores benda tajam dan lain sebaginya. Dengan sedikit kerusakan pada wallpaper dinding rumah tersebut, tentu itu bisa membuat wallpaper jadi makin tambah rusak. Dan apabila terus dibiarkan maka wallpaper bisa semakin rusak dan perlu dilakukan pergantian seluruhnya.

 

Langkah Mudah Perbaiki Wallpaper

Berikut ini adalah beberapa langkah dalam memperbaiki wallpaper dinding yang rusak :

  • Siapan Cadangan

Ketika anda membeli wallpaper dinding, sebaiknya beli wallpaper dengan jumlah yang lebih. Ini bisa anda jadikan sebagai bahan cadangan ketika wallpaper mengalami kerusakan. Dengan potongan sisa wallpaper tersebut, ketika wallpaper tergores atau sobek anda bisa menempelkan sisa wallpaper tersebut untuk menutupi robekannya.

  • Potong Wallpaper

Saat wallpaper anda sobek pada area-area tertentu, maka langkah terbaik yang bisa anda lakukan adalah melakukan pemotongan pada wallpaper yang sobek tersebut. Buatlah potongan wallpaper dengan bentuk persegi. Dengan begini jika dan tidak memiliki cadangan wallpaper anda bisa membeli wallpaper dengan motif yang sama dan menutupi potongn itu nantinya.

  • Berikan Lem Wallpaper Baru

Langakah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan cara membasahi wallpaper tersebut. Setelah itu bersihkan dinding dari debu dan kotoran yang menempel. Apa bila dinding telah kering maka berikan lem pada wallpaper tersebut dnegan secukupnya.

  • Tempelkan Wallpaper Dinding Baru

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah menempelkan wallpaper yang baru. Tentukan terlebih dahulu ukuran dinding yang akan dilakukan perbaikan tersebut. Setelah itu sesuaikan dengan wallpaper dinding yang akan dipasang. Letakan secara perlahan wallpaper pada dinding yang telah di berikan lem tadi. Pastikan juga tidak ada bagian wallpaper yang bergelumbung. Ini agar wallpaper anda bisa lebih terlihat cantik dan indah kembali, tanpa terlihat telah dilakukan perbaikan.

Jika anda masih bingung untuk menentukan tempat jual wallpaper dinding yang bagus itu dimana, maka anda juga bisa langsung mengunjunginya pada situs Wallpaper Bagus dan temukan harga wallpaper dinding impian anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *