Manfaat Berhenti Merokok Untuk Menjahui Terjadinya Stroke

Manfaat Berhenti Merokok Untuk Menjahui Terjadinya Stroke

Merokok adalah salah satu faktor terbesar resiko terjadinya stroke. Tapi ketergantungan pada nikotin dan kebiasaan merokok serta kecanduan semakin kuat sehingga banyak para perokok yang mengalami kesulitan luar biasa untuk berhenti merokok, meskipun anda telah mengetahui akan bahaya dari kebiasaan akibat merokok.

Berbagai bahan kimia yang beragam diserap ke dalam tubuh melalui asap rokok, yang dapat menyebabkan perubahan dalam pembuluh darah otak yang sangat berbahaya untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Dengan kecepatan aliran darah melalui pembuluh darah ke otak mengalami perubahan selama dan segera sesudah aktivitas merokok. Sementara itu, cedera yang terus menerus pada lapisan pembuluh darah otak bisa mengakibatkan pada penyakit pembuluh darah jangka panjang yang disebut penyakit serebovaskular. Paparan asap rokok juga dapat menghasilkan variasi detak jantung dan fungsi jantung yang bisa menyebabkan timbulnya stroke.

Merokok ternyata dapat berkontribusi terhadap resiko stroke. Bagi mereka yang menderita stroke akan mengalami tanda-tanda TIA (transient ischemic) pada awalnya. Merokok mempunyai dampak yang dramatis pada kejadian stroke sepanjag hidup perokok. Tetapi, menurut sebuah penelitian ilmiah juga telah menunjukan bahwa risiko stroke pada perokok pasif juga meningkat.

Untuk itu Pemerintah telah menetapkan larangan merokok dan himbauan besar-besaran yang kini banyak terpampang di reklame dengan menggunakan tanda dilarang merokok. Dengan demikian diharapkan masyarakat akan sadar akan bahaya yang ditimbulkan akibat rokok.

 

Manfaat Berhenti Merokok

Berhenti merokok bisa membuat sebuah perubahan yang sangat besar bagi kesehatan kita. Tak ada kata terlambat untuk berhenti merokok, sebab manfaat berhenti merokok bisa anda rasakan. Dengan demikian anda akan terhindar dari berbagai risiko penyakit akibat merokok.

Berikut beberapa manfaat berhenti merokok yang harus andfa ketahui, antara lain :

  1. Dapat membuat bernapas jadi lebih mudah, sebab kapasitas paru-paru anda tentu akan meningkat.
  2. Membuat kulit akan tampak lebih muda dan memperlambat penuaan wajah. Sementara itu, dapat mengembalikn kulit yang pucat dan kerutan menjadi lebih cerah dan kencang.
  3. Menfaat merokok bisa membuat kita hidup lebih lama serta terbebas dari berbagai penyakit.
  4. Bisa meningkatkan kualitas hubungan seksual dna meningkatkan aliran darah pada tubuh. Selain itu, bagi mereka yang tak merokok mempunyai kemungkinan keguguran dapat diminimalisir.
  5. Bisa mengurangi tingkat stres, apabila anda telah menyadari bahwa anda rentan terhadap stres maka gantilah rokok dengan cara yang sehat untuk bisa menangani stres dengan baik.

 

Inilah artikel sederhana seputar bahaya merokok dan manfaat yang akan dirasakan setelah berhenti merokok. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Apabila anda membutuhkan informasi lebih lengkap seputar dilarang merokok, dapat mengaksesnya di www.gosign.co.id.