Cara Mudah Menyimpan Lembaran Waterproof Membrane Bakar

Intiptrik.com – Bahan pelapis anti bocor berupa lembaran memang sering digunaka pada titik terbuka bangunan. Biasanya pada atap, dengan unsur pembentuk utamanya berupa beton. Lembaran ini nantinya akan dipanaskan, dibakar dan direkatkan supaya bahan dapat bekerja maksimal saat pemasangan maupun penggunaannya. Maka teknik penyimpanan perlu diperhatikan.

Cara Mudah Menyimpan Lembaran Waterproof Membrane Bakar

Tips Mudah Menyimpan Lembaran Membrane Bakar Waterproofing

Ketika membeli membran bakar berbentuk lembaran harga dapat dikatakan terjangkau. Harga waterproofing membran bakar sangat terjangkau sekali. Berkisar antara 40 ribu sampai dengan 80 ribu rupiah per meternya. Penentuan harga ini dipengaruhi oleh warna lembaran, tipe dan ukuran. Nilai harga yang besarnya seperti itu, harus dibarengi dengan cara menyimpannya.

1. Letakkan Pada Ruang Khusus

Berapa pun banyaknya jumlah lembaran membrane. Anda bisa menyimpannya pada area tersendiri. Usahakan area tersebut tidak lembab, cukup pencahayaan dan juga udara. Dengan begitu bahan tidak akan mengalami kecacatan.

Meskipun di ruangan terpisah, usahakan tempatnya benar-benar bersih supaya lembaran juga tetap bersih.

2. Digulung

Lembaran yang disimpan harus tetap dalam keadaan digulung. Ini dimaksudkan untuk menjaga supaya bentuknya tetap seperti semula. Tetap rapi sehingga ketika saatnya digunakan, tinggal singkapkan gulungan, siap direkatkan pada permukaan. Selain itu, dengan penyimpanan model digulung, akan menghemat ruang. Tidak  butuh banyak pengaman, serta terlihat lebih ringkas. Walaupun Anda meletakkan dengan cara ditumpuk itu tidak akan menjadi masalah.

3. Penyimpanannya Terpisah Dari Bahan Yang Mudah Terbakar

Walaupun di ruangan tersendiri, usahakan penempatannya tidak jadi satu dengan bahan berbahaya lainnya. Kalau masih disimpan bersamaan dengan bahan waterproofing coating tidak masalah karena bahan ini terlindungi oleh tempat khusus. Yang pasti bukanlah bahan berbahaya. Dengan nilai harga waterproofing coating yang sedikit lebih mahal. Tentu penyimpanannya juga tidak boleh asal. Jika ingin kualitas coating berjalan sesuai harapan.

Penyimpanan bahan patut untuk diperhatikan, mengingat fungsinya yang penting. Hasil tidak akan maksimal jika menyimpannya asal-asalan. Pengorbanan ruang khusus, dengan kondisi bersih harus diperhatikan. Dengan begitu Anda tidak akan merugi.