Cara Mudah Membuat Artikel SEO Friendly

Cara Mudah Membuat Artikel SEO Friendly

Sebagai salah satu pengguna internet yang cukup rutin mengupade artikel – artikel pada web ini saya berfikir untuk berbagi seputar pengalaman saya dalam membuat tulisan yang SEO friendly. Persoalan ini sendiri adalah topik yang sangat hangat diperbincangkan oleh para penyedia layanan jasa backlink.

Kenapa saya langsung menyebut mereka adalah pembuat backlink adalah karena dalam teknik optimasi artikel paling banyak dibuat hanya untuk membangun backlink.

Artikel SEO friendly mampu meningkatkan nilai dari tautan balik yang dibuat. Di sisi lain sebagai konten moneysite, artikel SEO friendly dapat sekaligus berfungsi untuk memasarkan web secara efisien. Baiklah langsung saja kita bahas topik sesuai judul artikel ini, “Cara Mudah Membuat Artikel SEO Friendly” di bawah ini.

1.) Utamakan User Experience

Ketika menulis artikel untuk mengoptimasi suatu website kita akan dihadapkan pada sebuah dilemma. Kita harus menentukan bagaimana sistematis tulisan yang harus kita buat. Pasalnya teknik SEO memiliki kriteria – kriteria tersendir seperti jumlah penggunaan kata kunci, pemilihan anchor text, dan sebagainya.

Seorang pemula yang baru mengenal metode ini cenderung berlebihan dalam melakukannya. Alhasil artikel yang mereka bagikan kepada para pengunjung tidak enak dibaca.

Meskipun yang mereka lakukan menyesuaikan aturan – aturan penulisan konten optimasi namun mereka lupa bahwa artikel yang tidak bisa dinikmati akan membuat para pembaca enggan menyimaknya hingga akhir. Durasi kunjungan pun sangat singkat.

Padahal Google adalah mesin pencari yang mengutamakan kualitas. Bagi mereka jika penggunanya bahkan langsung menutup halaman yang mereka rekomendasikan maka konten di dalamnya dianggat tak berkualitas

Karena itu utamakanlah user experience dengan demikian pengunjung akan betah berlama – lama membaca sejumlah posting yang ada.

2.) Manfaatkan Kekuatan Kata Kunci di Judul

Judul dari sebuah artikel akan menjadi judul dari halaman web tempat tulisan tersebut diposting. Pada hasil pencarian Google yang ditampilkan sebenarnya adalah judul halaman web. Saya ingin mengatakan bahwa ketika kita telah menargetkan keyword tertentu untuk situs kita maka keberadaannya pada struktur artikel pun memiliki kekuatan tersendiri.

Bila kita meletakan keyword pada judul tulisan –yang tak lain juga judul halaman semakin mudah bagi kita untuk mendapatkan peringkat tinggi pada halaman hasil pencarian. Jadi tidak berlebihan jika anda akan menjumpai banyak praktisi di bisnis jasa seo yang selalu berusaha membuat artikel yang membahas topik sesuai kata kunci khususnya untuk konten moneysite. Bahkan salah satu kenalan saya –seorang optimizer di JayaSEO pun mengatakan hal yang sama.

3.) Cari Bahan Bahasan Dari LSI

Membuat artikel sesuai dengan satu keyword tertentu memang cukup menyulitkan kita. Khususnya untuk menjadikan website kita memiliki kumpulan informasi yang variatif. Nah, supaya masalah ini bisa diatasi dengan mudah cobalah untuk mengembangkan topic bahasan melalui LSI.

LSI adalah singkatan dari Latent Sematic Index. Pengertiannya adalah turunan kata kunci dari kata kunci utama yang direkomendasikan Google kepada para penggunanya. Kita dapat menemukannya pada bagian bawah halaman hasil pencarian yang biasanya disebut related search.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *