9 Pertanyaan Untuk Ditanyakan Referensi Kontraktor

9 Pertanyaan Untuk Ditanyakan Referensi Kontraktor

Tetapi menatap himpunan referensi kontraktor serta portofolio proyek mereka hanyalah pertama.

Bila kamu benar-benar ingin mengetahui apakah kontraktor cocok ataupun tidak untuk proyek perbaikan rumah kamu, pastikan untuk menghubungi mantan pelanggan serta ajukan beberapa pertanyaan penting terhadap mereka tentang mutu kerja serta keandalan kontraktor renovasi.

Pertanyaan-pertanyaan berikut yakni tempat yang indah untuk memulai.

1. Pekerjaan apa yang dilakukan kontraktor untuk kamu?

Apakah kontraktor dipekerjakan untuk sediakan proyek renovasi ataupun kenaikan skala gede, ataupun yang lebih kecil? Apa maksud keseluruhan kamu untuk proyek ini?

2. Apakah kamu mempunyai ide yang jelas tentang apa yang mau dilakukan kontraktor?

Apakah kontraktor memberikan detail tertulis yang mencukupi dalam kontrak tercantum rincian penting layaknya siapa yang mau menerapkan pekerjaan, jenis bahan apa yang mau digunakan, kapan proyek mau mulai selesai, serta macam apa pergantian pesanan harus ditangani?

3. Apakah mereka datang tepat waktu?

Seberapa kerap kontraktor ataupun crew datang ke rumah? Jam berapa mereka bekerja? Apakah mereka membersihkan tempat kerja pada akhir tiap hari?

4. Apakah kamu meninjau kredensial kontraktor?

Apakah proyek referensi memerlukan izin dari departemen bangunan setempat ataupun lembaga penegakan kode? Apakah kontraktor kesulitan mendapatkannya?

Selain mengajukan referensi kontraktor, pastikan kamu tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kunci ini sebelum kamu merekrut: apakah kontraktor mengangkut lisensi yang tepat, bila diperlukan, dan asuransi pertanggungjawaban serta kompensasi pekerja? Apakah mereka terikat? Apakah proyek kamu memerlukan izin? Bisakah kontraktor mendapatkannya?

5. Layaknya apa kerja crew ataupun subkontraktor kontraktor?

Bila kontraktor tidak ada di sana, apakah ada pemimpin crew ataupun karyawan untuk menanggapi pertanyaan kamu ataupun menjadi keputusan? Apakah mereka mengasyikkan serta tidak sulit untuk dikerjakan?

Bila kontraktor rumah memanfaatkan subkontraktor, apakah kamu senang dengan mereka? Apakah kamu diberikan pengabaian hak gadai dalam kontrak untuk menjamin kamu tidak mau bertanggung jawab atas pembayaran terhadap subkontraktor ataupun pemasok bahan?

6. Apakah komunikasi dengan kontraktor mencukupi?

Apakah kontraktor tetap berhubungan dengan kamu sepanjang proyek ataupun bila ada pergantian yang perlu dilakukan? Apakah ia menjadi kamu mengetahui status proyek secara teratur?

7. Apakah pekerjaan kamu sesuai dengan anggaran?

Bila tidak, jenis masalah ataupun keterlambatan apa yang memengaruhi biaya keseluruhan? Bila proyek masuk dalam anggaran, apakah kamu harus mendedikasikan sesuatu?

8. Apakah kamu mendapatkan hasil yang kamu harapkan?

Bila tidak, mengapa? Apakah mereka memenuhi kewajiban kontrak? Apakah mereka menyelesaikan pekerjaan tepat waktu? Bila tidak, mengapa? Apakah kode pekerjaan lulus inspeksi?

9. Apakah kamu mau menyewa kontraktor ini lagi?

Tidak ada satu jawaban yang mau mengatakan lebih banyak tentang pekerjaan kontraktor gudang maka kesediaan pelanggan untuk mempekerjakan mereka lagi. Bila mereka tidak bersedia mempekerjakan kontraktor lagi, mengapa tidak? Terdapatkah sesuatu yang khusus tentang kontraktor, crew mereka ataupun proyek yang tidak mereka gemari?