4 Wisata Alam Yang Masih Jarang Dikunjungi di Surakarta

Banyak orang yang sering bingung dan kesulitan membedakan antara kota Solo dan Surakarta. Padahal kedua kota itu sebenarnya adalah sama. Nama Surakarta ditetapkan dari sebuah keraton yang terdapat di sana. Sedangkan Solo adalah nama desa yang terletak di kawasan Surakarta. Secara garis besar kedua nama itu mengacu pada kota yang sama. Untuk dapat memahami wilayah sebuah daerah dengan lebih dalam tentu Anda harus datang ke sana. Bepergian secara berkelompok sangat menyenangkan karena sangat seru dan mengasyikan. Bagi Anda warga Jakarta bisa menggunakan Jasa sewa bus pariwisata Jakarta Pusat karena menyediakan berbagai ukuran bus untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Berikut 4 tempat wisata bernuansa alam di Surakarta yang jarang dikunjungi

Ketika berkunjung ke sebuah daerah, tempat wisata alam selalu memiliki daya tarik untuk dapat dikunjungi. Berikut akan direkomendasikan 4 wisata alam di Surakarta yang masih jarang dikunjungi.

1. Goa Gong

Goa Gong

Goa ini memiliki pemandangan indah nan eksotis yang berbeda. Ketika masuk ke dalam Anda bisa melihat batuan di dinding goa tersebut. Terdapat warna warni yang menyinari ke dalam goa membuat suasana semakin mistis namun sejuk. Nama Gong digunakan karena dari goa tersebut sering terdengar suara gong.

2. Bukit Sekipan

Bukit Sekipan

Pemandangan bukit selalu enak untuk dikunjungi. Di tempat wisata yang satu ini Anda bukan hanya bisa menikmati pemandangan alamnya saja namun juga bisa bermain berbagai wahana. Anda bisa melihat miniatur dari kota di seluruh dunia, zoo dan bahkan ada waterboom di sana.

3. Grojogan Sewu

Grojogan Sewu

Menghadirkan pemandangan air terjun yang diselimuti pemandangan alam yang menawan merupakan daya tarik utama dari tempat ini. Air terjun ini sangat bersih dan segar. Anda akan betah berlama-lama di sana.

4. Geopark Batu Seribu

Geopark Batu Seribu

Di tempat ini terdapat sebuah keunikan tentang sumber airnya. Sumber air di tempat ini tidak pernah kering meskipun pada musim kemarau. Terdiri atas batuan yang luas membuat tempat ini diberikan nama batu seribu.

Itulah wisata alam yang terdapat di Surakarta. Wisata alam sangat menyenangkan untuk dikunjungi karena sangat asri dan sejuk. Bersama dengan liputanbuspariwisata Anda bisa mendapatkan pemandu yang akan menunjukkan jalan untuk sampai ke tempat wisata. Bahkan pemandu juga akan menceritakan unsur sejarah yang mungkin dimiliki oleh sebuah tempat wisata.